Rabu, 03 April 2013

Cara Membuat Kandang Puyuh Dara

Sebelumnya telah dibahas, bahwa kandang puyuh terbagi menjadi tiga, yaitu: kandang anakan, kandang dara dan kandang petelur. Setiap kandang diperuntukkan berdasarkan tingkat umur atau usia. Kandang dara diperuntukkan untuk puyuh berusia 15-38 hari atau sebelum memasuki usia bertelur.

Membuat kandang puyuh dara tidak ada aturan baku mengenai bentuk, ukuran dan sebagainya. Gambar dibawah ini adalah kandang puyuh dara yang saya pergunakan sehari-hari, bentuknya seperti kandang puyuh petelur hanya bedanya kandang puyuh dara tidak terdapat penampungan telur, hanya tempat pakan di bagian depannya dan botol minuman disamping dua buah.

Ukuran kandang dara diatas sebagai berikut:
Tinggi : 2 m
Panjang : 1,7 m
Lebar : 0,8 m
Tinggi sangkar puyuh : 20 cm
Jarak alas kotoran denga lantai penampungan puyuh : 20 cm


Kandang puyuh terdiri dari 5 tingkat dan alas kotoran dari triplek, pintu untuk memasukkan puyuh ke kandang (sangkar) melewati alas kotoran, dengan cara diangkat atau dilepas.

2 komentar:

zeyvanez zey mengatakan...

mantap sekali usaha ini bisa ajarkan lebih banyak lagi
trima kasih.

antwar.com mengatakan...

Jual bibit puyuh remaja usia 30 hari semua betina kualitas unggul mampu bertelur 80%-90% (tidak ada jantan), harga remaja rp.7000/ekor, baru menetas/1 hari harga rp.3200/ekor, minimum pembelian 1000 ekor, uang muka 50%, waktu pengambilan: yang remaja 2 bulan setelah pemesanan dan yang baru menetas/1hari 1 bulan setelah pemesanan. Pembayaran : bisa datang langsung ke lokasi kami atau transfer bank, Pembeli mengambil sendiri ke lokasi kami untuk puyuh remaja dan kami kirim lewat kereta api untuk puyuh umur 1 hari, hubungi : 082301210080 (Lokasi penjual : Kediri, jawa timur), hanya melayani pulau jawa saja.

Poskan Komentar